clock

Kamis, 26 Agustus 2010

Teleng Ria Beach

Pantai Teleng Ria merupakan lautan yang menjorok ke darat atau biasa disebut teluk. Pantainya diapit oleh dua dataran tinggi yang merupakan bagian dari pegunungan kapur Selatan yang membujur dari Gunung Kidul ke Trenggalek, menghadap Samudera Indonesia. Kendati pantai ini disinari matahari yang terik, namun udaranya masih terasa sejuk layaknya hembusan angin pegunungan.

Meskipun merupakan pantai selatan, namun ombak di Pantai Teleng Ria relatif kecil, ini cukup bagus bagi para pecinta olahraga surfing, khususnya mereka yang masih dalam kategori pemula. Antara bulan Juni - Agustus pantai Teleng Ria menjadi tempat migrasi kelompok ubur-ubur. "Biasanya pada bulan Juni - Agustus banyak ubur-ubur yang berwarna ungu muncul di pantai ini," ungkap Hamdoko Kordinator Baywacth (penjaga pantai) Teleng Ria.

Hari mulai merambat menjelang siang. Dari kejauhan mulai nampak pengunjung yang datang. Ada yang berkelompok menggunakan sepeda motor, banyak juga yang datang dengan mobil pribadi, bahkan ada rombongan yang menggunakan bus dan truk.

Kunjungan Travel Club (TC) ke pantai Teleng Ria kali ini kebetulan masih dalam suasana Idul Fitri. Seperti tempat wisata kebanyakan, pada moment liburan Idul Fitri selalu menjadi tujuan banyak orang untuk berwisata. Tak terkecuali pantai Teleng Ria. Namun ada yang berbeda pada suasana liburan di Teleng Ria kali ini, jumlah pengunjung yang datang kali ini jauh lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar